Kamis, 13 September 2012

Android Jelly Bean ke prosesor Atom

Intel dikabarkan telah berhasil melakukan porting sistem operasi Android Jelly Bean ke prosesor Atom miliknya. Keberhasilan ini terjadi setelah beberapa bulan dikembangkan dan berhasil dicapai hanya beberapa hari sebelum acara bersama Motorola dan Intel yang akan datang.
Saat ini, smartphone Intel masih memakai prosesor Atom Z2460 satu inti. Dan diperkirakan nantinya jumlah inti pada prosesor akan berlipat dan bisa meningkatkan kinerja smartphone secara signifikan.
Pihak Intel sendiri bersama Motorola diperkirakan akan mengumumkan produk baru yang memiliki kinerja lebih. Produk tersebut juga akan memakai layar yang hampir memenuhi bagian sisi depan (edge-to-edge). Bisa jadi produk tersebut juga akan memakai OS Jelly Bean.


Intel dikabarkan juga menyiapkan chip Merrifield dengan teknologi 22nm di tahun 2013. Diharapkan dengan teknologi baru tersebut maka konsumsi daya akan semakin rendah sehingga daya tahan baterai akan lebih panjang daripada prosesor yang sekarang masih memakai teknologi 32nm.
via Phone Arena

Tidak ada komentar:

Posting Komentar