Minggu, 09 September 2012

google info



Setelah mega akuisisi Motorola Mobility, Google nampaknya masih terus berupaya untuk membeli perusahaan lain yang dipandang perlu untuk memperkuat posisi perusahaan. Kali ini Google membeli sebuah perusahaan keamanan internet bernama VirusTotal.
Informasi akuisisi ini tidak diumumkan langsung oleh Google namun diketahui berdasarkan posting blog VirusTotal. Dalam tulisan tersebut VirusTotal mengatakan bahwa kesepakatan tersebut merupakan berita bagus (untuk pengguna internet) dan merupakan kabar buruk untuk para pengembang malware karena infrastruktur Google akan memungkinkan tool yang dimiliki VirusTotal selalu siap kapanpun dibutuhkan.


Pihak Google juga telah memberikan pernyataan atas hal tersebut setelah ditanyakan The Next Web dengan mengatakan bahwa keamanan merupakan hal yang sangat penting bagi pengguna Google dan mereka telah menginvestasikan jutaan dolar untuk membantu mereka tetap aman ketika online. VirusTotal memiliki rekam jejak yang bagus di keamanan web dan pihak Google senang untuk menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan untuk memastikan layanan mereka terus berkembang.
VirusTotal dalam blog-nya menyatakan akan terus beroperasi secara independen dan menjaga kemitraannya dengan perusahaan antivirus maupun para ahli keamanan.
via Engadget, VirusTotal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar