Kamis, 06 September 2012

Kemarin Nokia menghebohkan dunia mobile dengan peluncuran dua smartphone Windows Phone 8, Lumia 920 dan Lumia 820. Flagship mereka, Lumia 920 cukup membuat takjub, namun juga memiliki kontroversi di bidang iklan dan promosi.
Kamera PureView yang dibenamkan pada Lumia 920 tidak memiliki sensor monster 41 megapiksel seperti PureView 808, kelemahan yang lainnya adalah ponsel ini tidak memiliki slot memori eksternal. Hal yang aneh mengingat Windows Phone 8 sudah memiliki dukungan slot micro SD, tidak seperti pendahulunya, WP7. Apa alasan Nokia? Inilah pernyataan Kevin Shields, executive vice president Nokia:
''Kami memulainya dengan dasar-dasar pikiran bahwa yang kami inginkan adalah bentuk fisik yang tanpa kompromi. Menaruh slot kartu SD akan menodai bentuk fisik yang kami inginkan itu.''
Meski tidak memiliki slot micro SD, Lumia 920 memang dilengkapi dengan memori internal cukup besar yakni 32GB, namun tentunya micro SD memiliki beberapa keunggulan seperti fleksibilitas misalnya. Bagaimana pendapat Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar